Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Adakah Dana Untuk Oprasional "Trans Jogja"


infokotajogja.com - Semua warga jogja atau para wisatawan pasti tau Trans Jogja itu apa atau sering di sebut JTT (Jogja Tugu Trans).Trans Jogja kalau saya menyebutnya, pada suatu ketika saya lewat jalan kusumanegara. Saya berniat untuk ke kembiraloka untuk jalan jalan melihat satwa disana. Bertemulah saya dengan "Trans Jogja". Dulu Trans Jogja tidak seperti skarang, trans jogja dulu sangat di bangga banggakan di awal keluarnya. Semua orang jogja berbondong bondong antri, yang dulunya katanya ramah lingkungan.

Sekarang kita lihat bus Trans Jogja ini ada apa dengan bus kebanggaan ini kenapa sekarang jadi sumber polusi. Yang katanya mengurangi polusi dan mengurangi jumlah angkutan bus yang lama. Ada apa dengan bus milih pemerintah ini. Asapnya hitam kelam sampai tak terlihat jalan di depan mobilnya kotor penuh debu pintu pintunya rusak bahkan ada yang tak berpintu.

Di balik semua itu ternyata ada tindakan korupsi.  Terdakwa korupsi Biaya Operasional Kendaraan (BOK) PT Jogja Tugu Trans (JTT) selaku pengelola Bus Trans Jogja, ialah Purwanto Riyadi, yang sudah menjalani sidang perdana di Pengadilan Tipikor Jogja. Pantas saja hal ini menyebabkan bus kebanggan ini tidak terawat bahkan malah menambah polusi di Jogjakarta.

Post a Comment for "Adakah Dana Untuk Oprasional "Trans Jogja""