Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meriahnya Acara Bantul Expo 2014


infokotajogja.com - Bantul Expo adalah sebuah event tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Bantul. Event yang sengaja dibuat untuk pameran produk lokal dari Bantul. Acara Bantul expo tiap tahun diadakan di Pasar Seni Gabusan, Sewon, Bantul. Bantul Expo 2014 dibuka pada tanggal 10 Agustus 2014 sampai 25 Agustus 2014.
      Dalam Bantul Expo tahun 2014 ini terdapat 253 stan dan terisi sebanyak 233 untuk menampilkan karya para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bantul. Diantaranya terdapat pameran produk lokal yang lumayan unik, salah satunya adalah singkong yang super besar.


       Menurut penjaga stan yang saya wawancarai singkong tersebut masih relatif kecil ”Singkong tersebut masih berumur muda jadi itu masih relatif kecil”. Terdapat juga stan oleh pemerintah Kota Bantul yang menyediakan Internet Gratis. Sebagian stan dari pemerintah menyediakan doorpize khusus untuk pengunjung yang mengisi daftar hadir/quiz yang disediakan oleh penjaga stan.

          
     Sebagian pengunjung stan tersebut ternyata kebanyakan anak-anak. Mereka malah menggunakan komputer tersebut untuk bermain game. Selain stan-stan oleh pemerintah Kota Bantul. Banyak juga stan oleh masyarakat biasa yang ingin memamerkan produk mereka. Layaknya pasar malam, Bantul Expo 2014 banyak juga penjual kaki lima yang juga ingin mencari rupiah.
         Pada bagian belakang Bantul Expo 2014 terdapat sebuah panggung pertunjukan. Panggung tersebut digunakan untuk pentas seni bagi masyarakat yang ingin tampil untuk meramaikan acara Bantul Expo 2014. Mulai dari anak-anak TK sampai dewasa ikut meramaikan.
          

Post a Comment for "Meriahnya Acara Bantul Expo 2014"