Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran

Api Purba Nglanggeran

infokotajogja.com - Gunung api purba nglanggeran ini berada di daerah Gunung Kidul. Disini kita dapat menyaksikan sunrise, sunset, atau gemerlap bintang di langit pada malam harinya. Untuk menikmati keindahan gunung kita tidak perlu waktu berhari hari dan berjam jam cuma perlu waktu 1,5 - 2 jam. Diatas puncak kita dapat melihat ada sebuah embung yang indah jika dilihat dari atas juga pemandangan yang indah. 

Gunung api purba itu sudah jutaan tahun lalu aktif terletak di kawasan karst Baturagung. Kami mengawali perjalanan dari jogja pukul 03.00 sampai disana pukul 04.00. Kami membeli tiket dengan harga 5000/orang. kami ber 6 jadi habis 35.000 + parkir mobil. Untuk menaikinya kita tidak perlu menggunakan perlengkapan gunung cuma bawalah minuman atau makanan dan perlengkapan obat sudah cukup karena diatas tidak ada  penjual minuman.

Untuk menuju ke puncak biasanya kita bingung mau ke arah mana . namun di gunung api purba ini kita tidak perlu kawatir karena sudah banyak petunjuk jalannya dan ada media pembantu untuk naik ke puncak seperti tanggaa, dan tali. Ada juga beberapa pos untuk beristirahat. Setelah anda sampai puncak akan bertiup angin keras dan indah pemandangan dari atas sana.



Untuk tiketnya sebagai berikut
Rp 7.000 (siang)
Rp 9.000 (malam)
Rp 12.000 (WNA)

Buka setiap hari
24 Jam









Post a Comment for "Sunrise di Gunung Api Purba Nglanggeran"