Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Awas!!! Penipuan Bermodus SMS

www.infokotajogja.com - Awas!!! Penipuan Bermodus SMS, Masih ingatkah kita dengan kalimat ini? “Selamat anda mendapatkan hadiah dari... “, “Mama saya lagi di rumah sakit, tolong kirimin pulsa “, “Bapak lagi di kantor polisi”, “Selamat anda menang undian”, dan lain sebagainya dengan kalimat-kalimat yang senada. Beberapa penggalan kalimat di atas adalah contoh dari penipuan bermodus SMS yang sering terjadi. Kita tidak bisa tahu pasti berapa banyak warga yang tertipu dengan penipuan yang seperti ini. Pelaku diduga asal mengacak nomor telepon tujuan kemudian mengirim SMS tersebut dengan tidak bertanggung jawab.

Walaupun penipuan seperti ini merupakan modus lama, akan tetapi masih ada penduduk terutama yang tinggal di pedesaan yang tidak memperoleh akses informasi yang memadahi, bisa saja menuruti permintaan dari pelaku untuk menghubungi nomor tertentu dan mengirim uang. Oleh sebab itu, perlu diadakan sosialisasi secara berkala mengenai bahaya penipuan yang bermodus SMS atau yang lainnya.

Intinya adalah warga harus selalu waspada jika mendadak mendapatkan SMS undian atau pemberitahuan yang belum pasti kebenarannya. Lebih baik melakukan konfirmasi terlebih dahulu ke cabang perusahaan terdekat atau badan usaha lainnya yang termuat di dalam SMS tersebut, atau dengan cara yang paling aman yaitu dengan tidak melayaninya.  www.infokotajogja.com - Awas!!! Penipuan Bermodus SMS

Post a Comment for "Awas!!! Penipuan Bermodus SMS"