Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jogja Terasa Panas

www.infokotajogja.com - Jogja Terasa Panas, Akhir-akhir ini cuaca di seluruh wilayah Yogyakarta terasa sangat panas. Sampai-sampai pada malam haripun cuacanya juga panas. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Daerah Istimewa Yogyakarta memperkirakan, suhu panas bisa mencapai hingga 35 derajat celcius.

Analis cuaca BMKG DIY Agus Triyanto, mengatakan “Saat ini posisi matahari dalam jarak terdekat dengan Pulau Jawa, karenanya cuaca panas terasa di hampir seluruh Jawa, “ Jum’at, 17 Oktober 2014. 

Pada bulan Oktober tahun 2013 lalu, pernah terjadi juga suhu tinggi seperti saat ini. Kondisi ini dapat saja terulang karena mengingat keadaan lingkungan yang semakin memburuk. Di samping itu, penyebab lainnya adalah tingginya polutan dan sedikitnya pepohonan menjadi faktor yang utama terjadinya pemanasan suhu. Agus juga mengatakan “Saat ini suhu tertinggi yang sudah tercatat mencapai 34 derajat Celcius. Tapi trendnya naik terus, bisa sampai 35 derajat lagi“. www.infokotajogja.com - Jogja Terasa Panas

Post a Comment for "Jogja Terasa Panas"