Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jalan Jalan Ke Bukit Teletubies

Candi Abang

infokotajogja.com - Jalan Jalan ke Bukit Teletubies "Candi abang" sering di sebut begitu oleh orang orang disekitar sana, yang sebenarnya adalah candi abang. Candi ini disebut Candi Abang karena terbentuk dari bebatuan merah. Candi Abang ini sudah tertimbun oleh tanah sehinga di tumbuhi rumput yang hijau sehingga berbentuk seperti bukit teletubies. Untuk menuju ketempat  ini  kami pelu berjelajah.

Candi Abang terletak di desa Jogotirto, kecamatan Berbah, kabupaten Sleman, Yogyakarta. Untuk sampai ke lokasi lumayan susah karena harus melewati batu batuan yang licin jika musim hujan. Batu tersebut lumayan besar namun kita tetap harus melewatinya. Menggunakan sepeda merupakan solusinya. Setelah sampainya di atas anda akan berfikir kemana Candinya? ya itu candi nya seperti bukit di Teletubies.

Di atas kita bisa melihat Gunung Merapi dari jauh terlihat sangat indah saat Sunrise atau Sunset. Dari atas anda juga bisa melihat pemandangan sawah yang indah angin yang sejuk dan jauh dari hiruk piruk kota yang padat. Mungkin merupakan solusi untuk menenangkan diri jika setres dengan hari hari yang membosankan.

Tips untuk ke Candi Abang  adalah
1. Bertanyalah jika anda sudah sampai ke desa Jogotirto
2. Datang pada saat musim hujan karena rumput akan hijau dan surise/sunset akan indah.
3. Bagi wanita Jangan menggunakan heels untuk naik ke bukit ini.
4. Berperilakulah dengan baik karena anda berkunjung ke tempat orang
5. Jangan melakukan tindakan merusak cagar budaya
6. Jangan melakukan tindakan asusila.

Post a Comment for "Jalan Jalan Ke Bukit Teletubies"