Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penipuan Berkedok Pengisian Tabung Gas


www.infokotajogja.com - Penipuan Berkedok Pengisian Tabung Gas, Jumilah (56), salah satu pengecer yang telah menjadi korban penipuan,  beberapa waktu yang lalu ia didatangi seorang pria yang berusia kurang lebih 40 tahun datang mengendarai motor matic merah. Pria tersebut mengaku sebagai petugas yang menawarkan jasa pengisian tabung gas elpiji 3 kilogram. Ia menerangkan bahwa, si penipu berpura-pura  truk agen tidak dapat masuk ke gang dan hanya menunggu di depan gang.
Penipuan tabung gas elpiji 3 kilogram di kalangan pengecer saat ini sedang marak terjadi. Penipu berpura-pura menawarkan pengisian tabung. Akan tetapi disaat pemiliknya lengah, penipu membawa kabur.


Harga pertabung yang ditawarkan pelaku adalah Rp 14.500, lebih mahal dari pengisian biasa yang hanya Rp 14.000 per tabung. Akan tetapi karena gas melon sedang langka dan kesibukan Jumilah, maka ia pun tertarik. Jumilah mengeluarkan enam tabung yang kosong. Kemudian di saat ia melayani pembeli, penipu membawa lima tabung gas miliknya. Akibat peristiwa tersebut Jumilah mengalami kerugian sekitar Rp 550.000 dengan satu tabung seharga Rp 110.000.

Untuk itu sudah selayaknya kita selalu berwaspada jika ada orang yang menawarkan jasa atau barang ke tempat kita. Sebaiknya kita tanyakan identitas kepadanya dengan jelas, mulai dari nama, alamat, ktp, dari mana ia bertugas, dan lain sebagainya. Selain itu kita juga harus menyampaikan atau menyebarkan kasus tersebut kepada orang lain agar tidak menjadi korban. www.infokotajogja.com - Penipuan Berkedok Pengisian Tabung Gas

Post a Comment for "Penipuan Berkedok Pengisian Tabung Gas"