Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gangguan Listrik di Jogja ini kata PLN Jogja

infokotajogja.com - Gangguan listrik di Jogja ini kata PLN Jogja. Hari ini sekitar pukul 3.30 siang. Hampir diseluruh wilayah jogjakarta mengalami gangungan listrik yang disebabkan oleh kerusakan pada IBT(Inter Bus Transformer). Tapatnya pada trafo 1 dan 2 pada tegangan 500KV di Gardu Unggaran. 


      Dalam peristiwa ini. PLN mengeluarkan pernyataan terkait gangguan tersebut yang dilontarkan melalui akun facebook PLN Jogja (https://www.facebook.com/plnjogja). Seperti berikut :
17.35 Pelanggan yangterhormat, diberitahukan bahwa terjadi gangguanpada IBT (Inter Bus Transformer) Trafo 1 & 2tegangan 500 KV di Gardu Ungaran. TRIPmenyebabkan SUBSISTEM Ungaran meliputiTegal, Purwokerto, Yogyakarta, Magelang,Cilacap, Pekalongan, Semarang sebagian total 32Gardu Induk padam, Saat ini sedang dalamproses penormalan dari DCC Jateng. Dimohonsemua peralatan listrik dimatikan dan dicabut saatproses penormalan berlangsung. Demikian kamiSampaikan informasi dan mohon maaf atasketidaknyamanan ini. (HMS) .

Untuk itu PLN meminta maaf kepada warga Jogja dan  meminta agar mencabut peralatan listrik yang sekiranya tidak digunakan agar proses perbaikan cepat selesai.

1 comment for "Gangguan Listrik di Jogja ini kata PLN Jogja"