Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ulang Tahun Yogyakarta ke 258 7 Oktober 2014

 

Bulan Oktober ini tepatnya tanggal 7 Oktober 2014 Kota Yogyakarta yang tercinta ini genap berusia 258 Tahun. Kenapa tanggal 7 Oktober ? para ahli sejarah melakukan study terhadap Yogyakarta dan akhirnya ditetapkanlah tanggal 7 Oktober ini sebagai hari ulang tahun Kota Yogyakarta. Ulang Tahun kota di jogja ini sudah mulai di peringati sejak tahun 2004 lalu. Sebelum itu mungkin tidak banyak yang tau kapan ulang tahun Yogyakarta. 

 

Biasanya pada peringatan Ulang Tahun Kota Jogja ini sering banyak acara yang akan di gelar. Ada hal unik di HUT Kota Yogyakarta akhir -  akhir ini yaitu seluruh sekolah dan kantor kantor pemerintah pada setiap hari ulang tahun Kota Yogyakarta di wajibkan untuk memakai pakaian adat Jawa khusunya pakaian adat Yogyakarta.

 

Hari Ulang Tahun untuk sebuah kota mempunyai banyak makna penting. Dengan melalui hari ulangtahun tersebut di setiap tahunnya diharapkan kota tersebut banyak melakukan koreksi, restrospeksi, dan melakukan penyusunan program yang prospektif ke depan. Banyak hal yang perlu dikoreksi kota Yogyakarta ini. Seperti pengatasan kemacetan yang semakin sering terjadi, pensejahteraan masyarakat kota Jogja, Kebutuhan ruang hijau kota Jogja dan banyak hal lagi. Untuk itu kami berharap kota Jogja tetap menjadi kota yang terkenal dengan banyak julukan yang indah.

 

 

Post a Comment for "Ulang Tahun Yogyakarta ke 258 7 Oktober 2014 "